Senin, 10 Juni 2013

Perjalanan Ke Bali

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bali…. Sebuah pulau kecil yang menjadi pusat pariwisata nasional di Indonesia dengan semua keasliannya dan keindahan pulaunya. SMA Negeri 7 Semarang mengadakan Study Tour kelas XI menuju ke pulau Dewata. Saya berangkat bersama rombongan teman teman serta guru SMA Negeri 7 Semarang pada tanggal 15 Maret 2013, sebenarnya saya tidak terlalu tertarik dengan adanya study tour ke Pulau Bali ( Dewata ) akan tetapi hanya ingin mendapatkan pengalaman bersama teman teman. Perjalanan pun dimulai dengan rasa kebersamaan ingin cepat cepat sampai di pulau Dewata. Wow, perjalanan yang sangat jauh dan bikin perut terguncang hingga rasa mual terjadi. Setiap perjalanan hanya menghabiskan waktu di bis dan itupun rasanya bosan. Pukul 12.00 kita semua makan siang di RM. Wahyu Utomo dan dilanjutkan dengan sholat Jumat dimasjid terdekat,  setelah itu masuk ke dalam bis untuk melanjutkan perjalanan kembali dan pada pukul 19.00 makan malam di Bromo Asri Probolinggo, huh perjalanan masih jauh dan itupun masih hari pertama, Setibanya di pelabuhan Ketapang pukul 02.00 WITA kemudian naik kapal, uhh rasa ngantuk tiba akan tetapi bias teratasi karena melihat banyak anak anak kecil yang masuk ke laut dermaga untuk mencari uang dengan meminta kepada pengunjung kapal, betapa airnya sangat dingin untuk mencari selembar uang dan selogam uang receh dengan penuh pengorbanan. Kita meneruskan ke perjalanan menuju ke kapal.  Tidur bersama teman teman yaitu Ryan dan Aziz dengan bersandar satusatu . pukul 04.00WITA kita sampai di Gilimanuk, kemudian perjalanan sampai ke Tanah Soka pukul 06.00WITA kami mandi dan sarapan pagi, setelah itu foto bersama di samping bus.
Setelah makan pagi, mandi, kita melanjutkan perjalanan menuju ke Tanjung Benoa. Untuk menyeberang ke pulau Penyu. Dengan naik kapal seharga Rp.40.000 /orang. Tak disangka semahal itu maklumlah tempat wisata hehe. Ini dia gambar di kapal bersama teman teman
Sesampainya di pulau penyu tak disangka banyak penyu disana dan binatang binatang lainnya. Ternyata tempat penangkaran penyu dari kecil sampe ada yang besar, sekedar memegang penyu yang sangat ganas bikin tangan kuwalahan untuk memegangnya

Selesai dari pulau penyu kita makan siang di Tanjung Benoa. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Garuda Wisnu Kencara atau GWK sebuah patung besar yang berbentuk Wisnu dan sosok garuda yang sangat besar.
Kemudian melanjutkan ke pantai Dreamland, hanya beberapa puluh menit saja tidak terlalu lama setelah itu kami check in hotel. Dan istirahat. Hari pertama di bali sangat melelahkan.
Well done, di hari ke dua nih. Bergegas cepat cepat mandi pagi biar segar, melanjutkan untuk melihat pentas seni Tari Barong. Sangat ramai dari berbagai macam sekolah menengah atas di indonesia
Haduh sampai capek mengetiknya yah…
Pantai sanur nih keindahannya waduh subhanallah luar biasaaa

Kemudian kita melanjutkan perjalanan sesuai dirandon acara. Perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan, tidak terasa waktu perjalanan terasa sangat cepat. Kita tiba ti pantai kuta pantai idaman dan sentral. Disana kami berenang bersendau gurau bersama teman teman semuanya, yang dulu tidak dekat menjadi dekat. Selesai dari pantai kuta melanjutkan ke Mr. kuta untuk makan malam.
Haduuuuh capek sekali, setelah tiba di hotel sebelum tidur sejenak foto dengan teman teman.
Hari terakhir di bali… Tidak terasa waktu di bali telah habis kita menuju ke pura luhur tanah lot disana terdapat pura yang berada di atas bukit. Dan kemudian melanjutkan perjalanan ke danau Bedugul kita berpisah bersama tour guide selama di bali,

Pemandangan danau Bedugul yang sangat indah membuat saya ingin menikmati pemandangannya. Disana Saya Hengky Qori Krisna Putriayu naik speedbooad untuk menyusuri danau Bedugul ini dan ternyata ada pura yang sangat indah membuat mata menjadi segar, brrrrr.

Setelah puas menikmati keindahan danau Bedugul kami makan di restoras danau Bedugul dan melanjutkan perjalanan menuju ke semarang.

Haduh sebuah pengalaman yang tak terlupakan bersama teman teman XI Ipa 2 dan kelas XI yang lainnya. Dengan demikian pertemanan akan lebih erat. Sekian pengalaman perjalanan ke bali yang saya tulis, dari ketidak tertarikan menjadi sebuah cerita yang istimewa yang tak akan pernah terlupakan hingga saat ini. Wassalamualaikum Wr. Wb. Salam hangat. :D